Pramuka Pangkalan SDN 03 Minas Barat Sukses Gear LT1 & Pesta Siaga 

Rabu, 21 Juni 2023 - 09:35:27 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pramuka Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat Sukses menggelar kegiatan Lomba Tingkat 1 (LT1) dan Pesta Siaga yang dilangksanakan mulai dari Kamis tanggal 15 Juni hingga Jumat tanggal 16 Juni 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat itu dibuka langsung oleh Kamabigus SD Negeri 03 Minas Barat yaitu Erlisda,S.Pd.SD, dalam kata sambutannya beliau berpesan dalam amanatnya “Jadikanlah Kegiatan Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga ini sebagai ajang mengasah kemampuan diri dalam menggapai prestasi”. 

"Dan ikutilah disetiap perlombaan dengan menunjang sportivitas tinggi dan tumbuhkan rasa tanggungjawab," imbuh Erlisda.

Selanjutnya ketua panitia yaitu Findra Khalis mengatakan bahwasanya jumlah peserta Lomba Tingkat 1 berjumlah 64 orang yang terdiri 4 regu putri dan 4 regu putra. Peserta Pesta Siaga berjumlah 36 orang yang terdiri dari 3 regu putri dan 3 regu putra. 

"Supaya Lomba Tinggkat 1 ini berjalan dengan lancar kami membentuk panitia yang terdiri dari 25 orang yang diambil dari pembina pramuka," ucapnya.

Setelah sesi upacara, dilanjutkan dengan penampilan Drum Band dari siswa-siswa pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat. Findra Khalis mengatakan jenis perlombaan yang dilaksanakan untuk Lomba tingkat 1 adalah PPB, Sandi, Morse, Tali Temali, Cerdas Tangkas, dan Masakan Tradisional. 

Selanjutnya beliau mengatakan jenis perlombaan yang dilaksanakan untuk Peserta Pesta Siaga adalah PBB Dasar, Keseimbangan Tongkat, dan Tahfidz.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dalam even Lomba Tingkat 1 tahun 2023 yang menjadi juara umum adalah Penggalang Putra yaitu Regu Garuda sedangkan untuk Penggalang Putri diraih oleh Regu Anggrek. 

Adapun untuk Pesta Siaga Putri yang meraih juara umum 1 yaitu Barung Silver sedangkan untuk Siaga Putra yang meraih juara umum 1 yaitu Barung Hitam.

Selanjutnya Findra Khalis menyampaikan Pada malam penutupan api unggun pembina upacaranya adalah kak Erlisda, S.Pd selaku Wakil Ketua Kwartir Ranting dengan beliau berpesan, “Para peserta yang berprestasi diajang kegiatan Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga nantinya akan mewakili Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat pada ajang Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga di Kwaran Minas”. 

"Dan kobaran api unggun melambangkan kesemangatan anggota pramuka oleh karena itu seorang pramuka harus semangat seperti kobaran api unggun," imbuhnya.

Dan beliau berpesan semoga pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat kedepannya lebih baik dan lebih bersemangat dalam membina generasi bangsa yang berkarakter, perpengetahuan luas, kreatif, dan tangguh.(Rls)
 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex